Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekjen PBB Kecam Serangan di Sinagoge

Kompas.com - 19/11/2014, 03:27 WIB
Hindra Liauw

Penulis

Sumber AFP
KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa Ban Ki-moon mengecam penyerangan sebuah sinagoge di Jerusalem yang menyebabkan tiga warga AS dan seorang warga Inggris tewas, Selasa (18/11/2014).

"Di luar insiden tercela hari ini, bentrokan antara pemuda Palestina dan pasukan keamanan Israel terus terjadi hampir setiap hari di banyak bagian Yerusalem Timur dan Tepi Barat," kata Ban dalam sebuah pernyataan.

"Situasi terus memburuk di lapangan hanya memperkuat penting bagi para pemimpin di kedua belah pihak untuk membuat keputusan sulit yang akan meningkatkan stabilitas dan menjamin keamanan jangka panjang bagi Israel dan Palestina," sambung Ban.

Ban meminta para pemimpin Israel dan Palestina untuk menahan diri untuk tidak menggunakan retorika provokatif yang bisa memicu ketegangan yang mengarah pada kekerasan.

Dia juga memuji pemimpin Palestina Mahmud Abbas untuk mengecam serangan sinagoge.

Seperti diwartakan, dua pria Palestina bersenjatakan senapan dan kapak menyerbu sebuah sinagoge di Jerusalem, Selasa (18/11/2014).

Serangan itu muncul di tengah kekerasan yang mencengkeram wilayah pendudukan Jerusalem timur yang memicu serangan berdarah yang dilakukan beberapa warga Palestina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com