Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video: Seekor Gajah Bertarung Lawan Kawanan Singa Lapar

Kompas.com - 14/11/2014, 09:40 WIB

KOMPAS.COM — Singa dianggap sebagai raja hutan, tetapi kawanan singa ini bertemu lawan yang sepadan ketika binatang-binatang itu mencoba untuk melumpuhkan seekor gajah muda yang tak mau menyerah.

Momen dramatis dalam video ini memperlihatkan seekor gajah berusia satu tahun yang berhasil melarikan diri dari 14 singa betina lapar yang menyerangnya. Pertarungan itu, yang terekam dalam film para wisatawan di Taman Nasional Luangwa Selatan, Zambia, memperlihatkan gajah muda tersebut dikerubungi sekawanan predator di dekat sebuah kubangan berair.

Singa-singa itu secara kejam menyerang gajah muda itu, yang terpisah dari kelompoknya. Mereka secara bergiliran menaiki dan menancapkan gigi dan kuku-kuku mereka ke punggung dan kaki gajah tersebut.

Namun, hebatnya, gajah yang berpikir cepat itu masuk ke dalam air sebagai sebuah upaya putus asa untuk menghindari para singa. Upaya itu berhasil. Setelah pertarungan yang panjang, anak gajah itu bisa mengalahkan kawanan tersebut dan lolos tanpa cedera.

YouTube Seekor gajah berjuang melawan kawanan singa di Taman Nasional Luangwa Selatan di Zambia.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com