Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Meledak di Sebuah Universitas Nigeria, 10 Tewas

Kompas.com - 12/11/2014, 22:43 WIB
ABUJA, KOMPAS.com — Seorang perempuan melakukan aksi bom bunuh diri di sebuah universitas di kota Kontagora, negara bagian Niger, wilayah tengah Nigeria, Rabu (12/11/2014).

Seorang saksi mata mengatakan, bom meledak saat perempuan itu akan memasuki perpustakaan kampus Universitas Pendidikan Federal Nigeria.

Juru bicara kepolisian Niger, Ibrahim Gambari, membenarkan adanya insiden tersebut. Seorang mahasiswi mengatakan, setidaknya 10 orang tewas dalam tragedi itu.

"Setidaknya 10 mahasiswa tewas, dan beberapa orang lainnya terluka. Semua korban sudah dibawa ke rumah sakit. Kami diminta untuk mengosongkan kampus," ujar Mary Okafor, salah seorang mahasiswi.

Insiden ini terjadi hanya berselang dua hari dari serangan bom ke sebuah sekolah menengah di kota Postikum pada Senin (10/11/2014), yang menewaskan 58 orang dan melukai 117 orang lainnya.

Dalam serangan di Postikum, pelaku menyamar dengan mengenakan seragam sekolah. Pelaku menyelinap ke ruang aula saat acara doa pagi akan dimulai. Saat itulah pelaku meledakkan bom yang dibawanya.

Serangan di Postikum itu adalah salah satu serangan terburuk yang menimpa sekolah-sekolah negeri Nigeria dalam lima tahun pemberontakan Boko Haram.

Salah satu aksi paling fenomenal dari Boko Haram adalah penculikan 276 siswi sekolah dari kota Chibok di negara bagian Borno pada April lalu. Enam bulan berselang, 219 siswi masih disekap oleh Boko Haram.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com