Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Pakistan Bunuh Penista Agama Menggunakan Kapak

Kompas.com - 06/11/2014, 21:07 WIB
LAHORE, KOMPAS.com - Seorang polisi Pakistan menggunakan sebuah kapak untuk membunuh seorang tersangka kasus penghinaan agama, Kamis (6/11/2014).

Tufail Haider (50), ditahan karena dianggap menghina Nabi Muhammad dan dibawa ke sebuah kantor polisi di kota Gujarat, Rabu (5/11/2014).

Ini adalah kekerasan kedua terkait kasus penodaan agama di provinsi Punjab dalam waktu dua hari terakhir. Sebelumnya sepasang suami istri dibunuh dan jasadnya dibakar massa karena kasus yang sama.

"Tufail ditahan di dalam sel namun dia terus menerus mengucapkan kata-kata penghinaan terhadap Nabi Muhammad dan menghina polisi itu. Tahanan itu sebenarnya terlihat terganggu jiwanya," kata seorang polisi, Ali Raza.

"Asisten Inspektur Faraz Naveed (36) menjadi sangat marah dengan ulah tersangka dan dia kemudian membunuh tersangka dengan menggunakan kapak di dalam selnya," tambah Ali Raza.

Naveed sendiri kini ditahan dan proses hukum sudah dimulai terhadap polisi yang membunuh tahanannya yang kebetulan adalah warga minoritas Syiah.

Kepala kepolisian distrik Mohammad Ejaz membenarkan insiden itu dan mengatakan Naveed membawa tersangka ke dalam ruangannya kemudian mengunci ruangan itu sebelum membunuh pria tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com