Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertiup Angin, Balon Udara Berisi Turis Mendarat di Penjara

Kompas.com - 06/11/2014, 16:45 WIB

NEW DELHI, KOMPAS.com — Sebuah balon udara yang membawa dua orang wisatawan dilaporkan mendarat di sebuah penjara berkeamanan tinggi di India setelah tertiup angin.

Kedua wisatawan wanita itu tengah menikmati pemandangan sebuah acara tahunan, Pushkar Camel Fair, di negara bagian Rajasthan.

Namun, tiba-tiba balon tertiup angin kencang, membuat operator harus menurunkannya di lapangan sepak bola dekat penjara pusat Ajmer. Demikian dikabarkan situs berita NDTV.

Para penumpang balon itu sempat ditahan selama dua jam sebelum para petugas memutuskan apakah pendaratan balon udara itu hanya sebuah kecelakaan atau sebuah tindakan untuk menolong narapidana kabur.

"Para tahanan berada di barak pada saat itu, tetapi pendaratan balon itu menyebabkan alarm keamanan berbunyi hingga membuat para petugas panik," kata laporan itu.

Pemerintah setempat telah bereaksi terhadap kecelakaan itu dengan menghapus izin perusahaan balon dan melarang balon terbang di atas wilayah itu karena dianggap telah "melanggar hukum".

NDTV menyatakan, para wisatawan akhirnya memutuskan mengurangi kegiatan berisiko tinggi pada hari berikutnya dengan memilih menaiki gajah dan melupakan balon udara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com