Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Virgin Galactic Jatuh, Kopilot Tewas

Kompas.com - 01/11/2014, 03:46 WIB
Dani Prabowo

Penulis

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Satu orang tewas dan satu orang lain terluka parah dalam insiden jatuhnya pesawat penumpang ruang angkasa milik Virgin Galactic, Jumat siang atau Sabtu (1/11/2014) dini hari.

Kecelakaan terjadi saat pesawat menjalani uji coba terbang di Gurun Mojave, California, Amerika Serikat. Data soal korban tersebut merujuk pada keterangan dari Highway Patrol, seperti dikutip AFP. Di dalam pesawat ini terdapat dua orang.

Dikutip dari Reuters, kopilot pesawat disebutkan tewas. Adapun pilot sempat melontarkan diri keluar pesawat, tetapi tetap terluka parah ketika ditemukan di sekitar lokasi jatuhnya pesawat. Keterangan ini diperoleh dari Juru Bicara Sherif Kern County, Ray Pruitt.

Pesawat jatuh di Mojave Air and Space Port, California, Amerika Serikat, hanya beberapa saat setelah memisahkan diri dari roket pelontarnya.

Jatuhnya pesawat yang dinamai Spaceship Two ini menjadi kecelakaan pesawat ruang angkasa Amerika yang kedua secara berturut-turut dalam sepekan. Sehari sebelumnya, Rabu (30/10/2014), roket Antares meledak setelah 16 detik pasca-lepas landas di Virginia, Amerika Serikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com