Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/10/2014, 00:55 WIB
SAN FRANSISCO, KOMPAS.com - Dua orang tewas dan empat lagi cedera dalam peristiwa penembakan di Marysville Pilchuck High School di Seattle Utara, Negara Bagian Washington, Amerika Serikat, Jumat pagi (24/10) waktu setempat. Dua orang yang tewas itu, salah satunya adalah pelaku yang melakukan bunuh diri seusai melakukan penembakan.

Sementara, empat orang yang cedera dipastikan siswa sekolah tersebut. Mereka segera dibawa ke rumah sakit.

Situs CNN melaporkan, dua korban luka adalah perempuan diidentifikasi bernama Shaylee Chuckulnaskit dan Gia Soriano, keduanya berusia 14 tahun. Menurut kepala pejabat medis Providence Regional Medical Center Everett, dr Joanne Roberts, keduanya mengalami luka parah di bagian kepala.

Peristiwa penembakan itu terjadi sekitar pukul 10.45 waktu setempat. Sebuah gambar video langsung dari lokasi kejadian memperlihatkan beberapa siswa dikawal oleh petugas polisi ke luar bangunan sekolah tersebut.

Komandan kepolisian Marysville Cmdr Robb Lamoureux dikutip BBC Indonesia menyebutkan bahwa dalam waktu empat menit, polisi memastikan penyerang telah "dilumpuhkan". Pelaku bernama Jaylen Fryberg.

Polisi belum mengidentifikasi korban meninggal, juga belum menjelaskan apakah korban adalah seorang mahasiswa atau guru.

Sekolah lokasi penembakan itu memiliki 2.500 siswa. Marysville School District telah menyiarkan pesan di jejaringnya yang menyatakan bahwa semua siswa dipindahkan ke gereja masyarakat, dan bus sekolah akan membawa mereka pulang.

Otoritas federal telah memastikan bahwa senjata yang digunakan dalam penembakan itu dibeli secara legal.

 
 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber BBC, CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com