Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lompati Pagar Gedung Putih, Seorang Pria Diserang Anjing Secret Service

Kompas.com - 23/10/2014, 09:38 WIB
WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Seorang pria melompati pagar Gedung Putih, Rabu (22/10/2014) malam dan langsung diserang beberapa anjing Secret Service sebelum kemudian ditahan. Demikian juru bicara Secret Service.

Sebuah video memperlihatkan para agen Secret Service mengelilingi pria yang menerobos pagar utara Gedung Putih. Pria itu sempat memukul seekor anjing Secret Service. Akibat insiden itu "rumah dinas" Presiden Barack Obama tersebut ditutup total selama 90 menit.

Insiden itu muncul sekitar satu bulan setelah seorang penerobos bersenjata sebilah pisau melompati pagar Gedung Putih dan berhasil masuk ke dalam ruang eksekutif.

Pria itu memanjat pagar Gedung Putih sekitar pukul 19.15 dan ditangkap tak lama setelahnya. Kompleks Gedung Putih kembali dibuka tak lama sebelum pukul 21.00.

"Pria itu langsung ditahan di lapangan utara Gedung Putih oleh divisi K-9 Secret Service dan penjaga berseragam. Pria itu kini dikirim ke rumah sakit untuk pemeriksaan," ujar juru bicara Secret Service.

Insiden itu menimbulkan pertanyaan terkait tingkat pengamanan di kompleks yang dijaga ketat itu dan memicu pengunduran diri Direktur Secret Service Julia Pierson.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com