Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/10/2014, 11:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia mendapat liputan luas dari media-media di Malaysia.

Selain memberitakan prosesi pelantikan di Gedung DPR, media-media setempat pada Selasa (21/10/2014) juga menyoroti profil lengkap Jokowi serta hasil pertemuannya dengan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak setelah acara pelantikan tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, kedua pemimpin negara sepakat untuk mempererat hubungan dua negara serta menyelesaikan masalah yang timbul dengan secepat mungkin.

Media lokal Berita Harian menyoroti pidato pertama Presiden Jokowi yang berikrar akan bekerja keras untuk memajukan rakyat.

Harian Metro memuat gambar Presiden Jokowi mengacungkan kepalan tangan dan berkata "Kerja! Kerja! Kerja!", selain mengulas hasil pertemuannya dengan Najib.

Harian Kosmo mengangkat hasil pertemuan bilateral antara PM Malaysia dan Presiden Jokowi. Harian ini juga mengangkat profil Presiden ke-7 Indonesia itu dan menyebutnya sebagai anak tukang kayu yang berjiwa merakyat.

Sementara itu, Ikatan Setiakawan Wartawan Malaysia-Indonesia (Iswami) di Malaysia turut mengucapkan selamat atas pelantikan Jokowi-JK menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia untuk masa bakti 2014-2019.

"Kami percaya beliau akan memberikan perhatian penuh dalam rangka mengukuhkan hubungan dua negara bertetangga ini," kata Ketua Iswami Datuk Zulkefli Salleh di Kuala Lumpur, Malaysia.

Ketua Iswami di Malaysia ini memandang, kedua negara memiliki latar belakang pemimpin yang dinamis dan merakyat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber Warta Kota
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com