Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/10/2014, 20:14 WIB
KOMPAS.COM - Para mahasiswa kajian Indonesia di Universitas Monash (Australia) mengucapkan selamat dengan menuliskan berbagai pesan di secarik kertas kepada Presiden terpilih Indonesia, Joko Widodo.

Menurut Yacinta Kurniasih, salah seorang dosen Kajian Indonesia di sana, inisiatif untuk memberikan ucapan selamat ini datang dari para mahasiswa sendiri.

"Kita sudah tahu bahwa hari ini adalah hari pelantikan Presiden Jokowi, dan hari ini juga akhir semester di kelas," kata Yacinta kepada wartawan ABC L. Sastra Wijaya hari Senin (20/10/2014).

"Dalam mata pelajaran Kajian Indonesia selama ini mereka memang sudah mengetahui banyak mengenai situasi di Indonesia karena salah satu topik yang didiskusikan adalah politik Indonesia," katanya.

Mata pelajaran Kajian Indonesia di Monash ini diikuti oleh sekitar 90 mahasiswa, yang terbagi dalam berbagai kelas tergantung pada tingkat kemahiran bahasa Indonesia mereka.

"Yang banyak hari ini adalah mahasiswa kelas 6, sekitar 25 orang, dan mahasiswa kelas 8, 10 orang. Mereka antusias dalam menulis sendiri ucapan selamat tersebut," tambah Yacinta.

Inilah beberapa di antaranya.

Yacinta Kurniasih/ABC

Yacinta Kurniasih/ABC Ucapan selamat

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com