Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Kedua Pangeran William dan Kate Akan Lahir April

Kompas.com - 20/10/2014, 19:57 WIB
LONDON, KOMPAS.COM - Anak kedua Pangeran William dan Kate Middleton diperkirakan akan lahir April tahun depan, ungkap Istana Kensington, Senin (20/10/2014).

Kehamilan Kate sudah diumumkan awal September lalu, namun tanggal kelahirannya belum dilaporkan saat itu.

Dalam sebuah pernyataan, Istana Kensington mengatakan Duchess of Cambridge terus menderita mual-mual tetapi kondisinya perlahan membaik.

Kate Middleton direncanakan akan membuat penampilan publik pertamanya Selasa besok  setelah kehamilannya diumumkan bulan lalu.

Dia akan bergabung dengan Pangeran William untuk menyambut secara resmi Presiden Singapura,Tony Tan, dalam kunjungan empat hari ke Inggris.

Kate juga akan menghadiri acara penghargaan The Wildlife Photographer of the Year 2014 di Museum Natural History, London.

Mual Parah

Bayi The Duke dan Duchess itu akan berada dalam urutan keempat calon pewaris tahta kerajaan Inggris, setelah Pangeran Charles, Pangeran William, dan Pangeran George yang lahir bulan Juli tahun lalu.

Untuk kedua kalinya, William dan Kate mendapat tekanan untuk mengumumkan kehamilan sebelum melewati masa signifikan kehamilan 12 minggu.

Seperti halnya pada kehamilan pertama, Kate kali ini juga menderita hyperemesis gravidarum atau mual-mual parah yang menyebabkan dehidrasi, penurunan berat badan, dan penumpukan racun dalam darah atau urin.

Kondisi ini mempengaruhi 3,5 dari 1.000 kehamilan dan membutuhkan tambahan obat-obatan dan nutrisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com