Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Napi Kabur dan Kembali ke Selnya Bawa Ganja dan Miras

Kompas.com - 17/10/2014, 16:17 WIB

DARWIN, KOMPAS.com — Ulah seorang narapidana bernama Jerome Nundhirribala terbilang unik. Ia melarikan diri alias kabur dari LP Berrimah, Darwin, Australia, pada suatu malam. Namun, beberapa jam kemudian, ia kembali lagi ke selnya dengan membawa miras dan ganja.

Jerome adalah salah seorang dari empat napi yang melarikan diri beberapa waktu lalu. Mereka lolos dengan cara memanjat pagar penjara.

Setelah lolos, kemudian Jerome bergabung dengan teman-temannya, mabuk-mabukan, dan kembali ke selnya pada malam itu juga, tepat sebelum penjaga menghitung setiap napi di penjara tersebut.

Dalam persidangan di Pengadilan Darwin, Kamis (16/10/2014), terungkap bahwa Jerome kembali ke selnya dengan membawa miras dan ganja. Beruntung, Hakim Michael Carey hanya menjatuhkan hukuman penjara tambahan selama 14 hari bagi Jerome.

Menurut informasi yang diperoleh ABC, adanya napi di LP Berrimah yang keluar dan kembali lagi bukan yang pertama kalinya terjadi. Namun, sejauh ini para sipir penjara belum pernah menemukan buktinya sebelum Jerome melakukan hal itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com