Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pekerja PBB Meninggal di RS Jerman karena Ebola

Kompas.com - 14/10/2014, 18:36 WIB
BERLIN, KOMPAS.com — Seorang pekerja PBB yang tertular virus ebola meninggal dunia di sebuah rumah sakit di Jerman. Pasien ini sebelumnya sudah dirawat di ruang isolasi RS St Georg, Leipzig, Jerman, pada pekan lalu.

Pasien pria, yang belum disebut identitasnya itu, tertular virus ebola saat bekerja di Liberia. Dia dipastikan terjangkit ebola pada 6 Oktober dan meninggal dunia pada Selasa (14/10/2014) pagi.

"Pasien ini meninggal dunia akibat ebola di RS St Georg, Leipzig. Meski sudah mendapatkan perawatan intensif dan maksimal, pekerja PBB berusia 56 tahun itu tak tertolong," demikian pernyataan rumah sakit itu.

Pria ini adalah pasien ebola ketiga yang diterbangkan ke Jerman dari Afrika untuk mendapatkan perawatan.

Pasien pertama, seorang pria Senegal yang terinfeksi ebola saat bekerja untuk WHO di Sierra Leone, dibawa ke sebuah rumah sakit di Hamburg pada akhir Agustus lalu.

Pria Senegal itu diperkenankan meninggalkan rumah sakit pada 3 Oktober setelah dinyatakan sembuh dan kini sudah pulang ke negaranya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com