Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Restoran di Inggris Jual Burger Seharga Rp 22 Juta

Kompas.com - 07/10/2014, 20:36 WIB
LONDON, KOMPAS.com - Sebuah restoran di kawasan Chelsea, London, Inggris menjual burger istimewa yang diklaim sebagai yang termahal di dunia. Burger ala Chelsea itu dijual dengan harga 1.100 poundsterling atau hampir Rp 22 juta.

Burger mahal ini diberi nama "Glamburger" yang berisi daging burger yang terbuat dari 220 gram daging sapi Kobe Wagyu dicampur dengan 60 gram daging rusa Selandia Baru dibumbui dengan garam Himalaya.

Belum cukup, burger ini masih diisi dengan lobster Kanada yang dimasak dengan kunyit Iran dilapisi daging yang disiram sirup mapel, kaviar Beluga dan daging bebek asap yang dilapisi dedaunan emas.

Selanjutnya, burger ini dibumbui dengan matcha Jepang, semacam bumbu bubuk hijau, lalu dilapisi mayonaise serta dilapisi lagi dengan daun emas.

Burger ini ternyata tak hanya berat di kantong namun juga berat untuk perut Anda. Glamburger ini mengandung 2.618 kalori, jauh lebih banyak dari asupan rata-rata yang direkomendasikan untuk orang dewasa.

Makanan mahal yang dijual di restoran Honky Tonk ini membuat juru masak utama Chris Large menghabiskan waktu tiga pekan untuk bereksperimen dengan berbagai bahan, bumbu dan metode memasak sebelum menghasilkan "maha karya" ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com