Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kru Top Gear Diusir dari Argentina

Kompas.com - 05/10/2014, 17:19 WIB


Pembawa acara Top Gear Jeremy Clarkson mengklaim dia diusir dari Argentina oleh pejabat negara setelah dilempari dengan batu.

Clarkson mengatakan dalam akun Twitter-nya bahwa ribuan warga setempat mendatangi tim Top Gear dan memprotes plat nomor mobil yang tampak merujuk pada perang kepulauan Falkland tahun 1982 antara Argentina dan Inggris Raya.

Sebuah Porsche yang digunakan dalam proses pengambilan gambar Top Gear menggunakan pelat nomor bertuliskan H982 FKL.

Clarkson dan tim Top Gear berada di Amerika Selatan untuk edisi khusus Top Gear. 

Dalam perjalanannya kembali ke Inggris Clarkson mengirim tweet, "Nomor pelat tersebut sebuah ketidaksengajaan. Ketika hal tersebut diberitahukan kepada kami, kami mengubahnya. Ribuan orang mengejar kru hingga ke perbatasan. Seseorang bisa saja terbunuh."

Dia menambahkan, "Ini bukan lelucon yang menjadi kacau. Kali ini, kami tidak melakukan kesalahan."

Kepada surat kabar The Sun, Clarkson mengatakan tidak tahu apa-apa tentang plat nomor tersebut. Ia bersumpah, itu hanya kebetulan.

"Ketika kami menyadari orang-orang di Twitter marah karena pelat nomor kami, kami menggantinya. Tapi mereka masih menyerang kami sehingga kami meninggalkan hotel kami di Ushuaia," kata dia.

Clarkson mengatakan, massa berada di luar hotel dan mengelilingi kru Top Gear. Kemudian, Pejabat Argentina pun datang dan memerintahkan mereka untuk meninggalkan Argentina.

Ini bukan pertama kalinya acara tersebut menuai kontroversi. Bulan Juli lalu Top Gear juga dianggap melanggar aturan penyiaran setelah Jeremy Clarkson membuat cercaan rasis di Myanmar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com