Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Bunuh Diri Tewaskan Warga saat Idul Adha di Pakistan

Kompas.com - 05/10/2014, 11:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

QUETTA, KOMPAS.com- Sebuah ledakan bom bunuh diri menewaskan sedikitnya empat orang di Kota Quetta, Pakistan, Minggu (5/10/2014). Bom tersebut meledak di kawasan yang didominasi kaum Shi'ite atau Syiah.

Kepolisian setempat menyatakan, pelaku meledakkan bom yang ditempelkan pada tubuhnya di sebuah bazar yang tengah hiruk-pikuk merayakan Hari Raya Idul Adha, Minggu waktu setempat. Ledakan terjadi di daerah Hazara dan setidaknya telah melukai belasan orang. Belum ada kelompok yang secara langsung mengklaim bertanggung jawab atas ledakan bom bunuh diri tersebut.

Quetta adalah ibu kota Provinsi Baluchistan, di mana kelompok Lashker Jhangvi yang terkait Al Qaeda, kelompok separatis dan nasional Baluch berpusat. Daerah itu juga dilaporkan merupakan basis kelompok pejuang Sunni.

Fox News mewartakan, ledakan lain juga terjadi di Peshawar, Pakistan. Sebuah bom yang meledak di terminal bus di barat laut Pakistan tersebut menewaskan setidaknya tiga orang.

Kepala polisi setempat Ishtiaq Marwat menjelaskan, bom tersebut meledak saat bus sedang melintas dan terdapat ratusan penumpamg yang berkumpul untuk pergi ke berbagai kota merayakan Idul Adha. Bus tersebut dilaporkan hancur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com