Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ISIS Penggal Tiga Perempuan di Suriah

Kompas.com - 02/10/2014, 22:00 WIB
BAGHDAD, KOMPAS.com — Pasukan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) dikabarkan telah memenggal tujuh pria dan tiga perempuan sebagai bentuk ancaman bagi warga yang menentang keberadaan kelompok itu di wilayah utara Suriah. Demikian disampaikan Lembaga Pemantau HAM Suriah, Kamis (2/10/2014).

Direktur Lembaga Pemantau HAM Suriah, Rami Abdul Rahman, menambahkan, pasukan ISIS kini sudah menguasai 325 dari 354 desa di sekitar kota Kobani, sebuah kota Kurdi yang terletak di dekat perbatasan Turki di wilayah utara Suriah.

Sementara itu, seorang pengungsi Suriah yang kini berada di Turki, kepada Reuters, mengatakan bahwa ISIS membunuhi warga Kurdi di dekat perbatasan Turki.

"Mereka membunuh kami di dekat perbatasan Turki. Tak ada bantuan kemanusiaan dari Turki, tak ada bantuan dari Eropa, atau dari negara lain di dunia," kata Maslum Bergadan, yang mengungsi ke Turki.

Dia menambahkan, dua saudara laki-lakinya kini berada di tangan pasukan ISIS. Bergadan kini sangat mengkhawatirkan nasib kedua saudaranya itu.

Sementara itu, PBB merilis laporan terbarunya terkait krisis di Irak dan Suriah. Dalam laporan terbarunya itu, PBB menyebut ISIS telah melakukan serangkaian kekerasan yang menjurus pada kejahatan perang dan kejahatan terhadap kemanusiaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Al Arabiya
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com