Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Silva Vargas, Pengoleksi Mainan Harry Potter Terbanyak di Dunia

Kompas.com - 02/10/2014, 04:43 WIB
Christina Andhika Setyanti

Penulis

MEXICO, KOMPAS.com - Menahem Silva Vargas, seorang pria Mexico serasa berada di "Hogwarts" setelah dinobatkan sebagai pengoleksi Harry Potter terbanyak di dunia. Silva sudah menghabiskan 15 tahun untuk mengumpulkan segala sesuatu yang berhubungan tokoh penyihir imajinatif karya penulis tenar Inggris, JK Rowling.

Timbunan koleksi Silva yang berbau tentang dunia sihir Harry Potter sudah memenuhi dua kamar. Ia memiliki berbagai benda-benda koleksi, mulai tongkat sihir, patung-patung mainan (action figure), syal Gryffindor (asrama yang ditempati Harry Potter), sampai replika sapu terbang Quidditch.

Jika dihitung-hitung, barang-barang koleksinya sudah mencapai 3.097 buah. Di antaranya, ada 807 benda yang sudah tergolong tua.

Keseluruhan jumlah benda berbau Harry Potter ini membuat Guinness World Records mengakui koleksinya sebagai koleksi Harry Potter terbanyak nomor satu di dunia.

Sebenarnya, ia mengaku tak ada niat khusus untuk membuat mengumpulkan benda-benda tersebut sebagai koleksi khusus. Namun, ia seperti tersihir oleh mantra Harry Potter.

"Gaji saya, bonus saya, semuanya berakhir di sini," katanya. Dia pun tertawa saat obsesinya disebut sebagai berkat sekaligus juga sebagai kutukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com