Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pamer iPhone 6 lewat Facebook, Biksu Vietnam Dikecam

Kompas.com - 01/10/2014, 15:41 WIB

HANOI, KOMPAS.com — Seorang biksu di Vietnam yang mengunggah foto dirinya tengah memamerkan iPhone 6 lewat akun Facebook-nya mendapat peringatan keras. Demikian dijelaskan para pendeta Buddha di negeri tersebut.

Rencananya, para pemuka agama Buddha di Provinsi Hai Duong, Vietnam utara, menggelar pertemuan membahas sanksi yang akan dijatuhkan kepada biksu Thich Thanh Cuong, yang dianggap telah melanggar etika. Demikian laporan wartawan BBC di Bangkok, Nga Pham.

Foto dan video "pamer iPhone 6" Biksu Thich Thanh Cuong disayangkan oleh para pengguna media sosial.

Masih di Facebook, Thich Thanh Cuong juga terlihat sedang melakukan pembicaraan dengan menggunakan telepon seluler mewah bermerek Vertu. Ponsel itu di Vietnam dijual seharga 600 juta dong atau sekitar Rp 138 juta.

Kepada media massa Vietnam, Thich Thanh Cuong membantah bahwa iPhone 6 dan Vertu itu adalah miliknya. Ia mengatakan bahwa kedua telepon seluler mahal ini milik toko di dekat wihara dan dirinya diminta "mencoba" serta memberkati kedua telepon ini.

"Saya mengunggah video dan foto di Facebook dengan harapan ini bisa menjadi iklan bagi toko tersebut.... Saya masih memakai telepon Nokia," katanya.

Meski ia sudah mengeluarkan bantahan, para pengguna media sosial di Vietnam tetap tidak suka dengan tindakan "pamer iPhone 6" ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com