Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disangka Sudah Wafat, Wanita Yunani Dikubur Hidup-hidup

Kompas.com - 26/09/2014, 21:27 WIB
ATHENA, KOMPAS.com - Kepolisian di Yunani utara tengah melakukan penyelidikan terkait kematian seorang perempuan yang tanpa sengaja dikubur hidup-hidup.

Insiden ini terjadi di kota Peraia, sebuah kota kecil yang berjarak 22 kilometer dari Thessaloniki, kota utama di wilayah utara Yunani.

Tak lama setelah keluarga perempuan itu meninggalkan pemakaman, penduduk dan sekelompok anak-anak yang berada tak jauh dari pemakaman itu dikabarkan mendengar suara perempuan minta tolong dari dalam makam itu.

Mereka kemudian menelepon polisi dan mulai menggali makam itu untuk menyelamatkan perempuan tersebut. Sayangnya upaya tersebut gagal dan perempuan berusia 45 tahun itu tewas karena kehabisan udara di dalam peti matinya.

Dokter yang sebelumnya menghadiri upacara pemakaman perempuan itu mengatakan telah memeriksa jasadnya dan memastikan dia sudah meninggal dunia selama beberapa jam dan tak mungkin hidup kembali.

"Saya tak menduganya. Kami melakukan sejumlah tes termasuk tes kegagalan jantung," kata Chrissi Matsikoudi, nama dokter itu, kepada stasiun televisi MEGA.

"Sangat tidak mungkin seseorang dengan kondisi itu berteriak dan memukuli peti mati dengan sedemikian keras," tambah Chrissi.

Sementara itu, keluarga perempuan malang tersebut mempertimbangkan untuk mengajukan gugatan dan menuntut tanggung jawab para dokter yang merawat perempuan itu di sebuah klinik pengobatan kanker setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com