Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyusup Lompati Pagar Gedung Putih, Obama Prihatin...

Kompas.com - 23/09/2014, 05:48 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.com - Presiden Barack Obama, Senin (22/9/2014), menyatakan"prihatin" atas insiden tertangkapnya penyusup bersenjatakan pisau di pagar Gedung Putih, tepat di bawah tempat tinggal keluarga Obama tinggal bila ada di sana.

Dinas Rahasia Amerika Serikat pun sontak membuat kajian langkah keamanan baru di dalam  dan di luar pagar Gedung Putih setelah penyusup itu bisa menyusuri jalanan di dalam istana kepresidenan itu hingga dibekuk, Jumat (19/9/2014).

Juru bicara Gedung Putih Josh Earnest mengatakan Obama telah mendapatkan pemberitahuan berulang tentang insiden pelanggaran keamanan itu. Menurut dia, Obama menyatakan kekhawatiran atas insiden tersebut.

"Keluarganya tinggal di Gedung Putih, dan dia jelas prihatin dengan insiden yang terjadi pada Jumat malam," kata Earnest. "(Namun), pada saat yang sama Presiden memiliki keyakinan terhadap kemampuan profesional para petugas dinas rahasia," imbuh dia.

Dalam kesempatan singkat memberikan pernyataan kepada wartawan, Obama mengatakan bahwa menurut dia para petugas dinas rahasia (Secret Services) telah melakukan pekerjaan besar dengan penangkapan ini. "Saya berterima kasih atas pengorbanan mereka untuk saya dan keluarga saya," ujar dia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com