Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Jamaah Haji Tewas Terlindas Bus

Kompas.com - 22/09/2014, 10:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang jamaah haji asal Indonesia meninggal dunia karena terlindas bus di terminal Al-Ghaza, Makkah, Sabtu (20/9/2014). 

Informasi yang diperoleh dari Seksi Perlindungan Jamaah PPIH Daerah Kerja Makkah, korban atas nama Mudjijem Amat Sadjilah (73) dengan nomor paspor A8404471, Kloter 24 Solo. Almarhumah kelahiran Sleman, 31 Desember 1941 dan mendapat pemondokan di Sektor I.07.

"Korban mengalami lakalantas terlindas bus sholawat di pintu Terminal Bus Al-Ghaza. Busnya Syarikah Rhawahel dengan nomor armada 355 jurusan Al Ghaza-Bakhutmah, yang dikendarai oleh supir Badarudin an-Nur asal Sudan. Saat ini tersangka sudah diamankan oleh kepolisian lalu lintas Arab Saudi," kata Kasi Perlindungan Jamaah Haji PPIH Daker Makkah, Jaetul Muchlis.

Saat itu bus yang ditumpangi korban memasuki pintu masuk terminal Al Ghaza. Beberapa penumpang mendesak sopir untuk menurunkan mereka. Padahal saat itu belum tiba di titik pemberhentian.

Kemudian sopir membuka pintu. Saat itu penumpang sudah berhamburan turun, termasuk korban yang sebenarnya dilarang oleh anaknya untuk turun. Tak lama kemudian, bus berjalan, dan korban yang sedang turun terjatuh dan terlindas roda belakang bus.

Korban mengalami patah tulang terbuka dan pendarahan serius. Ia menghembuskan nafas terakhir di RS King Faisol, Makkah.

"Korban dievakuasi dengan Ambulance dari Sektor F dan dibawa ke RSAS King Faisol. Kurang dari 1 jam kejadian, diterima informasi bahwa korban dinyatakan wafat," kata Muchlis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com