Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Para Kekasih Tak Lagi Bisa Pasang Gembok di "Jembatan Cinta" Paris

Kompas.com - 21/09/2014, 08:49 WIB

PARIS, KOMPAS.com - Para pejabat Kota Paris menaruh penutup plastik di sepanjang salah satu jembatan terkenal ibu kota Prancis tersebut, guna menghentikan para kekasih menempatkan gembok di pagarnya.

Pont des Arts, di sepanjang Sungai Seine di samping museum Louvre, mengalami kerusakan cukup parah pada bulan Juni lalu, ketika sebagian dari jembatan itu roboh karena terbebani ribuan gembok cinta.

Terdapat kebiasaan, kebiasaan di mana para pasangan kekasih menyatakan cinta mereka dengan mengaitkan gembok dengan nama mereka pada sebuah jembatan, kemudian membuang kunci gembok ke air di bawahnya.

Sebagaimana dikutip dari BBC, Minggu (21/9/2014), seorang juru bicara dewan kota Paris mengatakan mereka telah mencabut 15 pagar dari Pont des Arts, yang masing-masing menanggung hampir 500 kilogram beban tambahan.

Sementara itu di Venesia, Italia, sebagian anggota masyarakat juga berusaha mencegah pasangan kekasih menaruh gembok pada jembatan kota tersebut sebagai tanda cinta. Hal itu dilakukan karena bangunan tua itu terlalu rapuh untuk menangggung beban.

"Adalah penting untuk membuat orang memahami bahwa ini bukan tindakan yang manis dan mewakili perasaan tertentu, tetapi ini merupakan suatu tindakan yang hambar," kata penulis Alberto Toso Fei kepada Gazzetta del Sud.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber bbc.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com