Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Foto-foto Bugil Selebriti Diretas dan Beredar di Internet

Kompas.com - 21/09/2014, 08:07 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Foto-foto bugil para selebriti dunia, yang salah satunya diduga foto Kim Kardashian, kembali beredar di media sosial pada Sabtu (21/9/2014) akibat peretasan masif untuk yang kedua kalinya dalam rentang waktu sebulan terakhir.

Sebagaimana dikutip dari AFP, Minggu (21/9/2014), foto yang diretas termasuk foto aktris Vanessa Hudgens dan atlet Hope Solo. Foto tersebut sempat muncul sesaat di 4chan dan Reddit, sebelum akhirnya dicabut.

Sementara itu, BuzzFeed menyatakan bahwa foto-foto lainnya yang diretas adalah milik aktris Aubrey Plaza, Mary-Kate Olsen, Hayden Panettiere, dan Leelee Sobieski, di samping juga foto Jennifer Lawrence.

Sebelumnya, aksi serupa untuk pertama kali dilakukan para peretas pada 1 September, setelah mereka membobol iCloud milik Apple. Terkait dengan hal itu, perusahaan tersebut menyangkal bahwa sistem keamanan pada komputasi awannya diretas. Apple justru menyalahkan para selebriti yang foto bugilnya beredar karena mereka menggunakan password sederhana.

Pada peretasan awal bulan ini, foto bugil Jennifer Lawrence telah beredar, termasuk foto milik model Kate Upton, penyanyi Avril Lavigne, dan aktris Gabrielle Union.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com