Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saudara Buronan Narkoba Paling Dicari di Meksiko Ditemukan Tewas

Kompas.com - 20/09/2014, 03:24 WIB
Andri Donnal Putera

Penulis

Sumber


MORELIA, KOMPAS.com – Saudara dari salah satu buronan bandar narkoba paling dicari di Meksiko, yaitu Aquiles Gomez, ditemukan tewas di salah satu kota rawan kejahatan di negara bagian Michoacan, Jumat (19/9/2014). Di sekitar lokasi meninggalnya Aqulies, terdapat sebuah pistol dan enam buah peluru yang tersebar.

“Saudara dari kepala kartel di geng Ksatria Templar, Servando “La Tuta” Gomez, meninggal dan ditemukan luka tembak di kamar tidur rumahnya di wilayah pelabuhan pasifik Lazaro Cardenas,” tutur petugas setempat kepada AFP.

Juru bicara Kejaksaan Michoacan Magdalena Guzman mengatakan pihak berwenang akan menyelidiki keberadaan pistol 9 milimeter di dekat Aquiles, untuk mengetahui apakah kejadian itu memang benar pembunuhan atau bunuh diri. Dalam beberapa pekan terakhir, warga dan kepolisian masih memburu Servando sebagai satu-satunya pemilik kartel narkoba yang belum ditangkap.

Pemerintah federal juga telah mengirimkan pasukan tambahan untuk menangkap Servando. Di tempat lain di Michoacan, pemerintah mendapatkan mayat yang berlumuran darah dan enam orang yang dibuang di bundaran dekat gedung universitas di kota Uruapan. Orang tersebut ditutup matanya dan diikat tangan serta kakinya.

Sedangkan orang yang meninggal diketahui merupakan anggota dari Kartel Generasi Baru yang bermarkas di negara bagian tetangga, Jalisco.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com