Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pileola Paus Fransiskus Dihargai Lebih dari Rp 1,5 Miliar di eBay

Kompas.com - 19/09/2014, 03:47 WIB
Andri Donnal Putera

Penulis

Sumber AFP


ROMA, KOMPAS.com – Sebuah acara televisi di Italia berhasil membujuk Paus Fransiskus untuk memberikan pileola-nya dijual dalam untuk pengumpulan donasi. Setelah informasi penjualan dimuat di situs jual beli eBay, kurang dari 24 jam sudah terkumpul nominal sejumlah 100.000 Euro atau setara dengan Rp 1,5 miliar untuk menawar harga pileola milik pemimpin umat Katolik sedunia itu.

Cerita bermula saat pembawa acara “Le Iene” (The Hyenas) bangun di pagi buta untuk mempersiapkan diri hadir di sebuah acara yang didatangi oleh Paus Fransiskus di Lapangan Santo Petrus, Vatikan City. Dia ingin menempatkan dirinya di posisi paling depan agar dapat melihat Paus secara langsung.

Paus pun hadir dengan menaiki mobil jip. Di saat itulah, pembawa acara tersebut mendatangi Paus dan menawari dia untuk menukarkan pileola putih miliknya dengan milik pembawa acara tersebut. Menerima tawaran tersebut, Paus minta menghentikan mobil sejenak lalu mengambil pileola milik pembawa acara itu.

Setelah melihat dan memeriksa pileola itu, Paus pun bersedia mengambilnya dan menukarkannya dengan kepunyaan si pembawa acara itu. Pileola tersebut telah dimuat pada Rabu (17/9/2014) di eBay dengan penawaran terakhir sebesar 105.000 Euro atau setara dengan 135.000 dollar AS pada Kamis (18/9/2014) sore waktu setempat.

Dalam Rupiah, nominal tersebut sebesar Rp 1,3 miliar. Uang tersebut nantinya akan digunakan untuk dana amal bagi anak-anak di Republik Kongo yang telah mendapatkan kekerasan fisik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com