Kamis, 23 Maret 2017

Internasional

Bill Gates: Kondom Tertipis di Dunia Akan Gunakan Teknologi Tinggi untuk Kepuasan Seks

Jumat, 19 September 2014 | 01:56 WIB
Reuters Pendiri Microsoft, Bill Gates


NEW DELHI, KOMPAS.com – Pendiri Microsoft Bill Gates menyebut sudah ada perkembangan untuk kondom “generasi terbaru” yang diklaim lebih tipis dan lebih kuat. Melalui kondom ini nantinya konsumen dapat tetap merasakan pengalaman berhubungan seks yang memuaskan serta dapat membantu mengendalikan pertumbuhan populasi dunia.

Tahun lalu, Gates telah menawarkan 100.000 dollar AS atau setara dengan Rp 1 miliar kepada peneliti untuk memulai penelitian kondom “generasi terbaru” ini melalui yayasan amal Bill dan Melinda Foundation dalam rangka melawan tantangan besar dalam dunia kesehatan zaman ini.

“Kondom ini menggunakan material baru hasil penemuan teknologi yang dapat membuat selubung kondom lebih tipis dengan material yang tipis juga,” tutur Gates di New Delhi, India, Kamis (18/9/2014).

Gates juga mengaku telah banyak perusahaan yang mengajukan proposal kepada yayasan untuk ikut dalam tantangan penelitian tersebut.

Yayasan yang berlokasi di Seattle ini telah memberikan 100.000 dollar AS kepada University of Manchester untuk meneliti penggunaan bahan yang super ringan untuk kondom dengan material yang bernama graphene.

Adapun sebanyak 100.000 dollar AS lainnya telah diberikan kepada peneliti di University of Oregon untuk proposal penelitian produksi kondom menggunakan bahan poliuretan. Bahan tersebut diyakini akan dapat dipakai dengan nyaman dan diklaim lebih tipis dua kali dari kondom terbaik yang ada saat ini.

Yayasan Bill and Melinda Foundation bertujuan untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat kelas ekonomi bawah. Dalam hal ini, yayasan tersebut mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan menggunakan kondom agar dapat terhindar dari kehamilan yang tidak diinginkan dan dari virus seperti HIV.

Penulis: Andri Donnal Putera
Editor : Fidel Ali Permana
Sumber: AFP,