Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Main WhatsApp sambil "Nyetir", Sopir Bus Spanyol Dipecat

Kompas.com - 17/09/2014, 20:15 WIB
BARCELONA, KOMPAS.com — Seorang sopir bus dipecat setelah dia terekam kamera video tengah asyik mengirim pesan lewat aplikasi WhatsApp saat membawa penumpang dari Bandara Barcelona menuju ke pusat kota.

Ariano Lopez, nama pengemudi bus itu, bahkan menolak meletakkan telepon genggamnya meski para penumpang sudah mengeluhkan perilakunya itu. Padahal, saat itu, bus yang dikemudikan Ariano sedang sarat penumpang dan melaju kencang di jalan utama yang sibuk.

Dalam video itu, terlihat mata Ariano nyaris tak pernah melihat jalanan dan terus sibuk memandang layar telepon genggamnya. Juru bicara perusahaan bus tempat Ariano bekerja, SGMT, Manel Plasensia, menggambarkan insiden itu sebagai sebuah kejadian yang sangat disesalkan dan tak lazim.

Plasensia mengatakan, pihaknya tidak akan memberi toleransi terhadap perilaku itu dan mengatakan Ariano akan menghadapi konsekuensinya. "Perilaku ini bisa dianggap sebagai pelanggaran serius dalam aturan mengemudi yang kami terapkan," kata Plasiensa sembari meminta maaf kepada semua penumpang bus.

Pusat Data Lalu Lintas dan Kecelakaan Jalan Raya Internasional menyebut Spanyol memiliki angka kecelakaan lalu lintas tertinggi di Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com