Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Keluar dari "Dealer", Wanita Ini Tabrakkan Porsche Barunya

Kompas.com - 15/09/2014, 19:18 WIB
BEIJING, KOMPAS.com — Seorang perempuan China baru saja membeli sebuah mobil mewah Porsche di kota Shenyang dengan harga 50.000 poundsterling atau hampir Rp 1 miliar.

Namun, baru beberapa detik dia meninggalkan dealer, perempuan itu menabrakkan mobil mahal tersebut dan membuat bagian depan mobil mewah itu rusak berat.

Akibat kerusakan itu, Ping Ch'ang—perempuan pemilik mobil mewah tersebut—harus merogoh kocek hingga 150.000 poundsterling atau hampir Rp 3 miliar, tiga kali lipat harga mobilnya.

Kecelakaan terjadi ketika perempuan berusia 27 tahun itu meninggalkan dealer Porsche untuk menuju ke rumahnya. Entah mengapa, tiba-tiba dia menambah kecepatan mobilnya yang kemudian menghantam antrean mobil di sebuah persimpangan jalan.

"Dia tampaknya ingin berganti jalur ketika tanpa diduga dia melesat ke depan," kata seorang saksi mata, Zhang Ko.

"Kami masih berdiri di depan toko dan melambaikan tangan kami kepadanya saat dia melesat lalu terdengar suara keras," kata seorang staf penjualan Porsche, Qiang Chiu.

Chiu menambahkan, begitu mendengar suara hantaman yang keras, semua orang berlari ke arah datangnya suara untuk memberi pertolongan. "Dia tidak terluka, tetapi mobilnya rusak parah. Kami dorong lagi ke ruang pamer untuk diperbaiki. Kami sudah peringatkan dia bahwa mesin mobil ini sangat kuat," kata Chiu.

Porsche Boxster memang memiliki mesin yang sangat kuat. Mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 kilometer per jam hanya dalam waktu 5,7 detik dengan kecepatan maksimal 261 kilometer per jam.

Sialnya, Ping Ch'ang tidak hanya harus menanggung biaya perbaikan mobil mahalnya. Perempuan itu juga harus menanggung biaya perbaikan empat mobil yang ditabraknya.

"Semua mobil yang ditabraknya dalam keadaan berhenti sehingga dia menanggung semua biaya perbaikan mobil-mobil lainnya," ujar juru bicara kepolisian, Ho Hsia.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com