Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tawarkan Hadiah Hewan Peliharaan, Pizza Hut di Melbourne Dikecam

Kompas.com - 15/09/2014, 17:36 WIB

MELBOURNE, KOMPAS. com — Cara restoran cepat saji Pizza Hut di daerah Mt Waverley di luar kota Melbourne, Australia, dalam menarik calon pembeli bisa dianggap tidak lazim. Mereka menawarkan hadiah seekor binatang peliharaan bagi pembeli yang memesan 10 pizza ukuran besar.

Kontan saja penawaran ini memicu protes, terutama di kalangan penyayang binatang. "Ini tidak bertanggung jawab," kata seorang warga yang melihat iklan yang terpampang di restoran tersebut.

Penawaran pizza berhadiah binatang peliharaan dilakukan setelah pemilik waralaba bekerja sama dengan sebuah toko penjual binatang peliharaan di daerah tersebut.

Setelah mendapat kecaman luas, terutama di media sosial, Pizza Hut mengeluarkan permintaan maaf. Dikatakan, Pizza Hut tidak pernah menyetujui penawaran semacam itu dan pemegang waralaba juga telah setuju untuk menghentikannya.

"Atas nama Pizza Hut Australia, kami meminta maaf sebesar-besarnya kepada siapa saja yang terganggu oleh hal ini. Poster penawaran itu juga sudah diturunkan dan kami telah memberi peringatan kepada yang terlibat masalah ini," demikian pernyataan itu.

Kecaman disampaikan kelompok penyayang binatang bernama Oscar's Law di laman Facebook Pizza Hut. "Hentikan menjual pizza dengan mempertaruhkan binatang tak berdosa. Sama sekali tidak bisa dibenarkan," tulis Kellie Rose.

"Promosi yang paling tidak pantas. Saya tidak akan pernah lagi memesan pizza dari Anda," kata Deanne Brent, warga lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com