Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebuah Restoran di Inggris Simpan Bangkai Singa di Lemari Pendingin

Kompas.com - 10/09/2014, 21:37 WIB
LONDON, KOMPAS.com - Bangkai seekor singa ditemukan di dalam lemari pendingin sebuah restoran dalam sebuah inspeksi dinas kesetahan di distrik Chichester, Sussex, Inggris.

Bangkai hewan ubuas itu ditaruh di dekat makanan yang akan disajikan kepada pelanggan restoran yang terletak tak jauh dari sebuah kebun binatang itu.

Pemilik restoran mengaku bangkai singa itu diterimanya dari sebuah kebun binatang setempat untuk memberi makan anjing-anjing kepunyaannya.

Kasus ini diungkap Ian Brightmore, manajer perlindungan kesehatan di Dewan Distrik Chichester. Namun, Ian enggan berkomentar soal waktu dan lokasi penemuannya itu.

"Saat saya bekerja di area lain, saya menemukan bangkai singa di dalam lemari pendingin. Restoran itu berlokasi di dekat kebun binatang dan pemiliknya memiliki banyak anjing. Jadi daging singa itu digunakan untuk memberi makan anjing-anjingnya," ujar Ian.

Namun, lanjut Ian, karena bangkai singa itu disimpan bersama dengan makanan yang akan dikonsumsi manusia maka pihak pengawas kesehatan melakukan tindakan tegas.

Para petugas pengawas kesehatan lingkungan itu memiliki wewenang untuk menutup sebuah restoran jika menilai kesehatan dan keamanan makanan yang disajikan dalam kondisi buruk.

Beruntung restoran itu tidak ditutup karena menyimpan bangkai singa hanya satu-satunya pelanggaran yang dilakukan pemilik restoran tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com