Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Mendag Perancis Tunggak Sewa Apartemen 3 Tahun

Kompas.com - 10/09/2014, 15:54 WIB
PARIS, KOMPAS.com — Mantan Menteri Perdagangan Perancis Thomas Thevenoud, yang hanya menjabat kurang dari dua pekan sebelum dipecat karena masalah pajak, ternyata juga tidak membayar uang sewa apartemennya di Paris.

"Masalah ini membuat dia terancam diusir dari apartemennya di kawasan elite Left Bank of Paris," demikian harian Le Canard Enchaine, Rabu (10/9/2014).

Thevenoud, yang dipecat pekan lalu karena masalah dengan pajaknya, dikabarkan sudah tiga tahun "lupa" membayar sewa apartemen mewahnya itu.

Harian Le Canard lebih jauh mengabarkan, Thevenoud mengaku memiliki "fobia terhadap hal-hal administrasi" yang membuatnya kerap bermasalah dengan hal-hal seperti itu. Harian itu melaporkan, Thevenoud dikabarkan sudah melunasi utangnya dan tinggal di apartemen baru.

"Pemilik apartemen Thevenoud mendengar soal masalah keuangan yang dialami mantan penyewanya pekan lalu. Dia lalu menghubungi kementerian dalam negeri untuk mengadukan Thevenoud," tambah Le Canard.

Masa kerja Thevenoud yang hanya dua pekan di pemerintahan menjadi sebuah insiden memalukan bagi pemerintahan sosialis Presiden Francois Hollande yang tengah menghadapi menurunnya level kepercayaan masyarakat.

Meski mendapat tekanan, Thevenoud menegaskan bahwa dia tidak akan mundur dari parlemen, padahal dia sudah mundur dari Partai Sosialis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com