Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obama Akan Berpidato tentang Ancaman ISIS

Kompas.com - 10/09/2014, 08:37 WIB
WASHINGTON, KOMPAS.COM — Presiden Amerika Serikat Barack Obama merencanakan untuk berpidato di televisi pada prime time, atau jam siaran yang paling banyak penontonnya pada Rabu (10/9/2014) malam waktu AS tentang rencananya untuk memerangi militan ISIS di Timur Tengah.

Gedung Putih menyatakan, Presiden Obama akan membahas ancaman yang diakibatkan pemberontak itu dan rencananya untuk "memukul mundur dan menghancurkan" ISIS.

Presiden Obama, Selasa (9/9/2014), berunding dengan Menlu John Kerry dan pimpinan Kongres AS tentang opsi-opsi militer yang ada, termasuk memperluas serangan-serangan udara Amerika ke kubu-kubu pertahanan pemberontak di Irak dan Suriah. Presiden Obama telah mengenyampingkan pengerahan tentara Amerika di darat.

Amerika menyatakan telah melancarkan 153 serangan udara terhadap kelompok militan di Irak dan di Amerika jajak-jajak pendapat umum menunjukkan bertambahnya dukungan untuk melancarkan lebih banyak serangan tersebut.

Dukungan bagi serangan udara bertambah sejak penyiaran secara luas video-video ISIS yang menunjukkan militan itu membunuh dua wartawan Amerika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com