Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Biarawati Tua Diperkosa dan Dibunuh di Burundi

Kompas.com - 08/09/2014, 22:22 WIB
BUJUMBURA, KOMPAS.com - Tiga orang biarawati tua asal Italia diperkosa lalu dibunuh dalam serangan ganda ke biara mereka di ibu kota Burundi, Bujumbura. Demikian kepolisian Burundi, Senin (8/9/2014), yang langsung melakukan pengejaran para tersangka pembunuh.

Awalnya polisi mengabarkan dua orang biarawati tewas ditikam pada Minggu (7/9/2014) siang. Tersangka pembunuh kemudian memukuli satu dari dua korbannya dengan menggunakan batu sebelum kabur dari biara.

Pemerintah Italia menyebutkan kedua biarawati itu adalah Olga Raschietti (83) dan Lucia Pulici (75), keduanya adalah biarawati Gereja Katolik.

Namun, pada Senin dini hari, seorang biarawati dari biara yang sama ditemukan tewas. Tubuhnya babak belur akibat pemukulan dan kepalanya luka parah akibat tebasan benda tajam. Para biarawati lain menyebut korban bernama Bernadette Boggia (79).

"Setelah dua biarawati ditemukan tewas dibunuh secara brutal, biarawati ketiga juga ditemukan tewas dengan cara yang sama," kata Wakil Direktur Jenderal Kepolisian Burundi Godefroid Bizimana.

Sementara itu, juru bicara kepolisian Burundi Kolonel Helmegilde Harimenshi mengatakan ketiga biarawati tua itu diperkosa sebelum dibunuh.

Menurut keuskupan Parma, Italia para biarawati itu tewas dalam sebuah upaya perampokan yang gagal. Namun, kepolisian Burundi mengatakan motif pembunuhan belum jelas karena tidak ada barang berharga milik korban atau biara yang hilang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com