Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wabah Demam Berdarah Serang Jepang

Kompas.com - 07/09/2014, 08:19 WIB
KOMPAS.com - Wabah demam berdarah menyerang Jepang. Setidaknya, pekan lalu, sebanyak 55 orang warga Jepang terkena penyakit yang diakibatkan nyamuk aedes aegipti ini.

Dikutip CNN, penderita demam berdarah di Japang rata-rata mereka yang pernah mengunjungi Taman Yoyogi, salah satu ruang publik terbesar di Tokyo. Kebanyakan dari penderita mengeluhkan gigitan nyamuk setelah mengunjungi taman tersebut.

Kementerian kesehatan Jepang dan pemerintah kota Tokyo minggu lalu sudah melakukan pengasapan di taman tersebut dan menangkap serta menganalisis sekitar 100 ekor nyamuk. Mereka menemukan sejumlah virus dari nyamuk tersebut sehingga hal itu memaksa otoritas setempat menutup Taman Yoyogi pada Kamis sore.

Minggu lalu, dua model sekaligus pemeran film "King's Brunch", Saaya (20) dan Eri Aoki (25) terjangkit virus dari nyamuk tersebut, demikian laporan koran Nikkan Sports yang dilansir CNN.

Wabah demam berdarah di Japang rata-rata menjangkiti warga dari usia 10 hingga 70 tahun. Serangan wabah demam berdarah kali ini mengingatkan kembali peristiwa serupa di Jepang pada tahun 1945 silam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com