Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pisau Dapur Ancam Nyawa Menhan Korsel

Kompas.com - 05/09/2014, 15:04 WIB

KOMPAS.com — Petugas pelayanan paket Kementerian Pertahanan Korea Selatan, pekan lalu, terkejut saat membuka kiriman paket untuk Menteri Pertahanan Han Min-Koo. Soalnya, isi paket tersebut adalah sebilah pisau dapur. Demikian tulis laman Yonhap pada Jumat (5/9/2014).

Menganggap paket itu sebagai ancaman terhadap nyawa Han Min-koo, intelijen dan militer Korsel segera bereaksi. "Kami melakukan investigasi segera. Kami mencoba menyelidiki ada tidaknya keterlibatan Utara (Korea Utara) di dalamnya," kata Juru Bicara Kementerian Pertahanan yang tak disebutkan namanya.

Kementerian Pertahanan Korea Selatan sebelumnya memang menyerukan adanya aksi untuk menangkal provokasi Pyongyang yang meluncurkan serangkaian misil.

Pengirim pada paket itu tertulis "International Peace Action Corps". Di dalam surat yang disertakan beserta pisau dapur itu tertulis kecaman terhadap Han Min-koo yang sebelumnya menyerukan aksi seperti tersebut di atas. "Namun, seturut penyelidikan, organisasi yang namanya tertera di pengirim tidak ada," kata juru bicara itu.

Hingga berita ini diunggah, aparat masih menyelidiki dua tulisan bertinta merah di paket itu. Tulisan pertama berbunyi "Han Min-Kook". Yang kedua berbunyi "eksekusi".    

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com