Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buku Kisah Cinta Presiden Perancis Diterbitkan

Kompas.com - 03/09/2014, 22:24 WIB

PARIS, KOMPAS.com — Mantan ibu negara Perancis, Valerie Trierweiler, menerbitkan buku yang antara lain berisi tentang perpisahannya dari Presiden Francois Hollande. Rangkuman isi buku tersebut diterbitkan majalah Paris Match.

Dalam buku yang diberi judul Merci Pour Ce Moment (Terima kasih untuk momen ini), Trierweiler menggambarkan bagaimana Presiden Hollande mencoba untuk mencegahnya mengonsumsi pil tidur setelah pada Januari lalu mengetahui bahwa Hollande berselingkuh dengan aktris Julie Gayet.

"Saya menelan pil tidur sebanyak yang saya bisa. Saya hanya ingin tidur," papar Trierweiler dalam bukunya.

Trierweiler juga mengungkapkan bahwa Presiden Hollande masih mengirim pesan-pesan cinta ketika keduanya sudah resmi berpisah. Trierweiler menjadi ibu negara Perancis selama satu setengah tahun, sebelum Presiden Hollande menjalin hubungan dengan Gayet.

Wartawan BBC di Paris, Hugh Schofield, mengatakan, publik Perancis menaruh perhatian yang sangat besar atas "kisah cinta" Presiden Hollande ini. Apalagi proses penulisan dan penerbitannya dilakukan secara rahasia.

Penerbit secara sengaja mencetak buku itu di Jerman dengan harapan tidak akan ada kebocoran di Perancis.

Presiden Hollande baru mengetahui mantan pasangannya itu menulis buku tentang dirinya pada Selasa (2/9/2014) dan dilaporkan sangat kaget dengan kabar penerbitan buku tersebut.

Para pengamat yang sudah membacanya mengatakan, buku Trierweiler itu mengungkap secara rinci pribadi presiden dan diperkirakan tidak akan membantu presiden menaikkan popularitas yang turun tajam di berbagai jajak pendapat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com