Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Berpisau Tikam 3 Siswa SD di China

Kompas.com - 01/09/2014, 17:22 WIB
BEIJING, KOMPAS.com — Seorang pria berpisau menikam tiga anak-anak hingga tewas dan melukai lima lainnya serta seorang guru dalam suatu serangan di sebuah sekolah dasar di China, Senin (1/9/2014).

Pria itu kemudian bunuh diri dengan cara melompat dari puncak gedung setelah melakukan aksi mautnya di sebuah sekolah dasar di Shiyan, provinsu Hubei. Demikian kantor berita Xinhua.

"Enam orang korban luka kini dirawat di rumah sakit, dua di antaranya dalam kondisi serius. Pria bernama Chen itu tewas di lokasi kejadian," demikian Xinhua tanpa memberi detail lebih lanjut.

Dalam laporannya, Xinhua menambahkan bahwa belum diperoleh keterangan bagaimana Chen yang membawa pisau bisa memasuki wilayah sekolah.

"Keamanan di banyak sekolah diperketat setelah serangkaian serangan terhadap anak-anak beberapa tahun terakhir ini," lanjut Xinhua.

Stasiun televisi setempat mengabarkan, pria itu melakukan serangan setelah gagal memasukkan anaknya ke sekolah tersebut, lagi-lagi tanpa memberikan rincian. Sementara kepolisian setempat menolak untuk memberikan informasi terkait serangan tersebut.

Pada 2010, sebanyak lima insiden penyerangan terjadi di berbagai sekolah yang menewaskan 17 orang, 15 orang di antaranya anak-anak, dan melukai 80 orang lainnya.

Pada Maret lalu seorang pria membunuh dua kerabatnya dan kemudian menyerang 11 orang, termasuk enam anak-anak, di luar sebuah sekolah di kota bisnis Shanghai.

Awal musim panas ini, kepolisan Qianjing, dekat kota Shiyan, menewaskan seorang tersangka yang mencoba menduduki sebuah sekolah dasar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com