Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demonstran Serang Stasiun Televisi Nasional Pakistan

Kompas.com - 01/09/2014, 16:30 WIB

ISLAMABAD, KOMPAS.com - Saluran televisi nasional Pakistan PTV , Senin (1/9/2014), menghentikan siaran setelah kantor pusatnya diserbu demonstran anti-pemerintah di Islamabad. Rekaman PTV menunjukkan sejumlah orang merangsek masuk ke dalam gedung pada saat siaran.

Para pengunjuk rasa menuntut pengunduran diri Perdana Menteri Nawaz Sharif. Mereka menuduh perdana menteri telah melakukan korupsi dan kecurangan pemilu, sejumlah tuduhan yang dia bantah.Sebelumnya, bentrokan terjadi antara demonstran dan polisi.

Sejumlah polisi dilaporkan terluka terkena tongkat dan batu yang dilemparkan para demonstran yang kemudian bergerak ke gedung federal dan rumah Perdana Menteri Pakistan. Polisi anti huru hara terpaksa mundur dari jalan utama di depan gedung parlemen, Constitution Avenue.

Para pengunjuk rasa menyerang kendaraan dan memblokir jalan dengan membakar truk kontainer.

Pada Minggu (31/8/2014) malam pengunjuk rasa menggunakan truk untuk mendobrak pagar luar gedung parlemen, meskipun bangunan itu dijaga tentara. Demikian laporan wartawan BBC M Ilyas Khan di Islamabad.

Para demonstran yang setia kepada politisi oposisi Imran Khan dan ulama Tahirul Qadri mengambil bagian untuk menduduki pusat ibu kota selama dua pekan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com