Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/08/2014, 22:50 WIB
TORONTO, KOMPAS.com - Dua pesawat jet Angkatan Udara Kanada terpaksa dikerahkan untuk mengawal sebuah pesawat milik maskapai penerbangan Sunwing kembali ke Toronto, setelah dua penumpang mabuk mengganggu penerbangan dan mengancam keselamatan penerbangan.

Dua penumpang perempuan yang diyakini berusia 20-an itu, menenggak minum minuman keras "duty free" dalam jumlah banyak di toilet pesawat, sebelum menyalakan alarm asap karena menyalakan rokok dan memulai perkelahian.

Ulah kedua perempuan itu diakhiri dengan ancaman terhadap pesawat yang seharusnya terbang ke Kuba itu.

Akibat kegaduhan di atas pesawat Sunwing penerbangan 656 itu, Komando Pertahanan Udara Amerika Utara (NORAD) mengirimkan dua pesawat tempur CF-18 dari pangkalannya di Bagotsville, Quebec sebagai "langkah antisipasi".

Kedua jet itu kemudian mengawal pesawat yang dipenuhi para turis kembali ke bandara Toronto. Setibanya di bandara, kedua penumpang perempuan itu diamankan namun belum bisa dimintai keterangan karena "terlalu mabuk".

"Setelah pesawat mendarat dengan selamat di bandara, pesawat jet Kanada langsung kembali ke pangkalannya," demikian pernyataan NORAD.

Pesawat itu akhirnya tetap berangkat ke Kuba, namun dengan kru yang baru. Bulan lalu, insiden serupa juga terjadi dalam penerbangan Sunwing. Penerbangan dari Toronto menuju Panama harus dibatalkan di tengah jalan setelah muncul ancaman dari seorang penumpang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com