Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Perancis: Assad Bukan Mitra Barat dalam Perangi Terorisme

Kompas.com - 28/08/2014, 15:37 WIB
PARIS, KOMPAS.com  Presiden Suriah Bashar Al-Assad bukan mitra Barat dalam memerangi terorisme. Rezim Assad justru sekutu kaum militan Islam dalam mendatangkan malapetaka di Suriah dan Irak, kata Presiden Perancis Francois Hollande, Kamis (28/8/2014).

"Assad tidak bisa menjadi mitra dalam perang melawan terorisme. Ia secara de facto adalah sekutu kaum militan," kata Hollande dalam pertemuan dengan para duta besar dari seluruh dunia di Paris.

Pernyataannya muncul setelah rezim Assad mengatakan pada Senin bahwa pihaknya bersedia bekerja sama dengan masyarakat internasional, termasuk Washington, untuk mengatasi kaum militan di negara yang dilanda perang itu.

Hollande juga menyinggung krisis lain di belahan dunia, termasuk di Ukraina, di mana intelijen Barat yakin bahwa sejumlah unit tentara Rusia sedang beroperasi menjadi bagian dari konflik empat bulan yang telah menyebabkan lebih dari 2.200 orang kehilangan nyawa. "Jika ternyata ada kehadiran tentara Rusia di wilayah Ukraina, hal itu tidak dapat ditoleransi dan tidak bisa diterima," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com