Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan Suami Istri Asal Inggris Rayakan HUT Pernikahan Ke-80

Kompas.com - 27/08/2014, 22:42 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Pasangan suami istri asal Inggris, yang bertemu saat masih berusia remaja sebelum Perang Dunia II dimulai, kini merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-80.

Maurice dan Helen Kaye, dari Bournemouth, pantai selatan Inggris, bertemu pada 1929 ketika mereka berumur 17 dan 16 tahun. Mereka berpacaran selama empat tahun karena ibu Helen menginginkan kakak perempuannya menikah terlebih dulu.

Saat itu, Helen bekerja di toko ibunya di Walworth, London selatan, ketika bertemu Maurice. Kebetulan, ayah Maurice bermaksud menjual sejumlah barang ke toko milik ibu Helen tersebut.

Maurice akhirnya menghabiskan waktu tiga jam di toko itu sehingga ibu Helen sampai harus bertanya kepada putrinya itu. "Siapa yang akan mengusirnya, saya atau kamu?" tanya sang ibu.

Pada awalnya, Helen lebih tertarik kepada mobil milik Maurice. Namun, apa pun kisah awal mereka, keduanya akhirnya melangsungkan pernikahan di Borough Synagogue, London selatan.

Pasangan Maurice dan Helen yang sekarang berumur 102 dan 101 tahun itu mengatakan rahasia pernikahan panjang dan bahagia adalah memiliki sikap toleran terhadap pasangan dan bersedia "memaafkan dan melupakan".

Suami istri yang merupakan salah satu pasangan paling lama menikah Inggris ini berencana merayakan ulang tahun pernikahan dengan anak, cucu, dan cicit mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com