Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah 9 Tahun Tak Sengaja Tembak Mati Pelatih Menembak

Kompas.com - 27/08/2014, 20:02 WIB

LAS VEGAS, KOMPAS.com — Seorang anak perempuan di Amerika Serikat secara tak sengaja menembak mati pelatihnya saat ditunjukkan bagaimana menggunakan senjata semi-otomatis.

Instruktur tersebut tengah memberi pengarahan dalam kursus menembak di Arizona saat anak perempuan berusia sembilan itu lepas kendali atas pemicu Uzi.

Charles Vacca (39), nama instruktur itu, tertembak di kepala dan meninggal setelah dilarikan ke sebuah rumah sakit di Las Vegas. Anak perempuan itu berada di lokasi lapangan tembak bersama orangtuanya yang memfilmkan pelajaran menembak itu.

Tayangan itu menunjukkan sang instruktur tengah mengajari anak perempuan tersebut cara membidik sasaran di lapangan tembak Last Stop, White Hills, Arizona.

Namun, setelan senapan semi-otomatis buatan Israel itu kemudian terputar menjadi otomatis saat anak itu menarik pemicu dan lepas kendali. Video—yang diedit dan diedarkan kantor polisi Mojave County—berakhir mendadak sebelum instruktur tertembak.

Sejumlah laporan menyebutkan, di sebagian tempat di Amerika, anak-anak biasa diajarkan cara menggunakan senjata. Banyak lapangan tembak yang menerapkan peraturan ketat keamanan untuk kursus kepada anak-anak. Belum jelas berapa batasan umur yang diterapkan di lapangan tembak itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com