Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terbang Hampir Satu Jam, Pesawat Malaysia Airlines Berbalik Arah ke Kuala Lumpur

Kompas.com - 24/08/2014, 12:44 WIB


KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH70 terpaksa berbalik arah ke Kuala Lumpur setelah terbang selama hampir satu jam menuju Tokyo. Pesawat itu mengalami masalah tekanan di dalam pesawat.

Direktur Jenderal Departemen Penerbangan Sipil Malaysia Azharuddin Abdul Rahman, Minggu (24/8/2014), mengonfirmasi peristiwa yang terjadi pada Sabtu (23/8/2014) tersebut. "Pesawat itu tidak bisa mempertahankan perbedaan tekanan yang tepat untuk kenyamanan para penumpang. Ini bukan masalah besar," ujarnya kepada kantor berita Perancis, AFP.

Sejumlah pejabat Malaysia Airlines tidak bisa dihubungi untuk dimintai keterangan terkait insiden tersebut. Sementara itu, situs berita Star Online menulis bahwa pesawat Malaysia Airlines tersebut telah mengudara selama 50 menit menuju Bandara Narita, Tokyo. Pesawat tersebut lepas landas pada Sabtu pukul 10.50 waktu setempat (09.50 WIB). Begitu pesawat tiba di Bandara Kuala Lumpur, para penumpang kemudian dialihkan ke pesawat lain yang terbang pukul 13.15 (12.15 WIB).

Situs resmi Malaysia Airlines mencatat bahwa jadwal pesawat MH70 meninggalkan Bandara Kuala Lumpur adalah pukul 13.22 dan tiba pukul 20.44 waktu Malaysia.

Maskapai penerbangan tersebut tengah menjadi sorotan setelah dua tragedi dalam beberapa bulan terakhir, yakni jatuhnya pesawat MH17 di Ukraina pada 17 Juli 2014 dan hilangnya pesawat MH370 pada 8 Maret. Perusahaan investasi negara Malaysia, Khazanah Nasional, mengusulkan perombakan total pada maskapai tersebut.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com