Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ISIS Minta Tebusan Rp 1,5 Triliun untuk Pembebasan James Foley

Kompas.com - 21/08/2014, 22:47 WIB
WASHINGTON DC, KOMPAS.com — Situs berita GlobalPost tempat mendiang jurnalis AS James Foley bekerja, Kamis (21/8/2014), mengatakan, para penculik menuntut uang tebusan sebesar 132 juta dollar AS atau sekitar Rp 1,5 triliun untuk pembebasan Foley.

"CEO GlobalPost, Philip Balboni, membenarkan bahwa permintaan uang tebusan dari para penculik Jim Foley sebesar 132 juta dollar AS," kata juru bicara situs berita itu.

Foley sudah cukup lama meliput berbagai berita untuk GlobalPost dari Suriah hingga dia diculik pada November 2012. Balboni pun selalu terlibat dalam upaya mencari dan membebaskan Foley.

Harian The Wall Street Journal mengabarkan, Balboni menolak membahas uang tebusan itu, tetapi membagi informasi ini dengan badan-badan yang relevan di pemerintahan AS.

Pada Rabu (19/8/2014), Balboni mengatakan bahwa dia dan keluarga James Foley sempat berkomunikasi dengan para penculik yang menunjukkan keinginan bernegosiasi untuk pembebasan Foley.

Namun, negosiasi itu tidak pernah terwujud dan para penculik tidak bisa dihubungi hingga mereka mengirim pesan kepada orangtua Foley bahwa putra mereka akan dibunuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com