Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pada Hari Ke-45 Konflik Gaza, 24 Orang Tewas

Kompas.com - 21/08/2014, 22:21 WIB
GAZA CITY, KOMPAS.com — Konflik bersenjata antara Israel dan Hamas pada Kamis (21/8/2014) memasuki hari ke-45. Sepanjang hari ini, tercatat 24 orang tewas, termasuk tiga orang komandan senior Hamas dan empat orang anak-anak.

Di samping 24 orang yang tewas, tim penyelamat menemukan jasad seorang anak di bawah reruntuhan dan seorang pria yang meninggal akibat luka-luka yang dideritanya sejak awal konflik ini.

"Dengan jumlah korban ini, korban tewas di Gaza mencapai 2.075 orang dan lebih dari 10.310 orang terluka," kata juru bicara tim tanggap darurat Gaza, Ashraf al-Qudra.

Beberapa pemimpin sayap militer Hamas, Brigade Ezzedine al-Qassam, termasuk dalam 10 korban tewas setelah rudal Israel menghancurkan sebuah bangunan empat tingkat di Rafah, Gaza selatan, menjelang fajar.

Brigade al-Qassam mengidentifikasi tiga pemimpinnya yang tewas itu adalah Mohammed Abu Shamala, Raed al-Atar, dan Mohammed Barhum.

Serangan maut yang menewaskan tiga pimpinan Brigade Ezzedine al-Qassam ini terjadi 36 jam setelah serangan yang menewaskan istri serta anak komandan tertinggi Al-Qassam, Mohammed Deif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com