Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalankan Misi Latihan, Dua Jet Tempur Italia Bertabrakan

Kompas.com - 20/08/2014, 21:31 WIB
ROMA, KOMPAS.com - Dua buah jet tempur Tornado milik Angkatan Udara Italia bertabrakan saat tengah berlatih di wilayah timur negeri itu dan jatuh di sebuah hutan. Demikian disampaikan pemerintah Italia, Rabu (20/8/2014).

Pejabat badan perlindungan sipil Susanna Balducci mengatakan tidak ada korban warga sipil akibat insiden yang terjadi pada Selasa (19/8/2014) siang di kawasan hutan dekat kota Ascoli itu. Namun, Susanna tidak mendapatkan informasi soal nasib para pilot kedua pesawat tempur yang naas itu.

"Helikopter milik pasukan pemadam kebakaran mencoba memadamkan api yang membakar sejumlah pepohonan. Sejauh ini warga di sekitar lokasi kecelakaan belum memerlukan evakuasi," kata Susanna.

Sejumlah saksi mata, seperti dikutip kantor berita ANSA, mengatakan dua pesawat  jet itu sudah terbakar sebelum bertabrakan. Sejumlah laporan mengatakan para pilot kedua pesawat itu berhasil melompat dengan selamat meski kabar ini belum dapat dikonfirmasi.

Tim penyelamat yang dikerahkan ke kawasan itu dikabarkan menemukan sebuah parasut berwarna oranye di sebuah desa yang tak jauh dari lokasi jatuhnya kedua pesawat itu.

Kantor berita ANSA melaporkan kedua pilot dan kopilot masih dinyatakan hilang setelah kecelakaan itu. Nama para kru pesawat tempur itu belum dipublikasikan.

Sementara itu, sejumlah pejabat di kementerian pertahanan Italia mengatakan mereka masih menunggu kabar resmi dari sebuah tim ahli yang dikirim ke lokasi kecelakaan sebelum membuat pernyataan resmi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com