Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Pride of the Indonesian Heritage Digelar di Den Haag

Kompas.com - 20/08/2014, 01:11 WIB
Jodhi Yudono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com--PT. Bank Negara Indonesia Persero Tbk (BNI) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Den Haag Belanda akan menggelar sebuah perhelatan istimewa bertajuk The Pride of the Indonesian Heritage untuk menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-69 tahun di kantor KBRI Den Haag pada tanggal 20 – 22 Agustus 2014.

The Pride of the Indonesian Heritage adalah sebuah program CCR (Corporate Community Responsibility) untuk mendukung industri kreatif mitra binaan Kampoeng BNI melalui diaspora yang berada di Belanda dan sekitarnya (Swiss, Belgia, Jerman dan lainnya). Dalam kesempatan baik ini, BNI juga akan meluncurkan website www.kampoengbniglobal.com untuk kepentingan perdagangan internasional.

Direktur Utama BNI, Gatot M. Suwondo menyampaikan, “The Pride of the Indonesian Heritage kami helat bersama KBRI Den Haag Belanda sebagai upaya strategis mempromosikan dan memasarkan produk binaan Kampoeng BNI di luar negeri, khususnya di pasar Eropa.”

Lebih jauh gelaran ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan prospek bisnis BNI di luar negeri, dengan memanfaatkan jaringan diaspora yang berada di Belanda dan negara-negara sekitarnya. Vice President BNI / Pemimpin Divisi Corporate Community Responsibility, Nancy Martasuta menambahkan bahwa BNI selama ini tidak hanya mempromosikan industri kreatif bangsa namun juga secara berkelanjutan menjembatani para mitra dengan pasar Eropa dan pasar luar negeri lainnya melalui diaspora agar produk-produk dapat diperkenalkan dan dipasarkan.  Hal ini sesuai dengan motto BNI, Bridging Indonesia to the World.

Sementara itu, Duta Besar Indonesia untuk Belanda, Retno LP. Marsudi mengatakan bahwa event The Pride of the Indonesian Heritage yang akan digelar bersama Resepsi Diplomatik dalam rangka HUT RI ke-69 di Den Haag, Belanda ini menjadi momentum yang tepat untuk mempromosikan dan mengakses hasil karya anak bangsa yang berasal dari kearifan lokal dan kekayaan budaya Indonesia ke pasar internasional.

Pride of the Indonesian Heritage dihelat di Aula kantor KBRI yang beralamat di Tobias Asserlaan 8, 2517 KC Den Haag, Belanda. Acara yang dapat dikunjungi untuk umum adalah  Pameran Produk Fashion dan Handycraft Kampoeng BNI yang berlangsung dari tanggal 21 - 22 Agustus 2014 yang menampilkan fashion display koleksi dari Denny Wirawan dan Tuty Cholid, beragam produk mitra binaan Kampoeng BNI seperti kerajinan kain tenun dan batik, seni pahat kayu dan logam untuk dekorasi rumah, resort/hotel dan perkantoran, perhiasan perak dan kreasi seni modern serta produk kerajinan kulit untuk fashion dan gaya hidup. Sementara acara lainnya adalah Resepsi Diplomatik, Forum Diaspora dan Business Meeting yang diselenggarakan untuk kalangan terbatas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com