Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerusuhan Kembali Pecah di Ferguson, 2 Luka

Kompas.com - 19/08/2014, 16:09 WIB
WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Kerusuhan kembali pecah di kota Ferguson, Missouri, AS, Senin (18/8/2014) malam, mengakibatkan dua orang mengalami luka tembak dan 31 orang lainnya ditangkap.

Dua orang yang terluka itu disebabkan tembakan yang dilepaskan dari arah para pengunjuk rasa, karena polisi mengklaim tidak melepaskan tembakan. Demikian dijelaskan Kapten Ron Johnson dari Satuan Polisi Lalu Lintas Missouri, Selasa (19/8/2014).

Sementara itu, empat orang polisi terluka akibat lemparan para pengunjuk rasa. Polisi menambahkan sebanyak 200 orang pengunjuk rasa bukan penduduk setempat. "Mereka datang dari kota-kota yang jauh seperti New York dan California," ujar Kapten Johnson.

Johnson melanjutkan, polisi menembakkan gas air mata sebagai upaya terakhir untuk membubarkan massa di kota yang mayoritas penduduknya berkulit hitam sementara sebagian besar anggota kepolisiannya berkulit putih.

Sejauh ini, menurut Johnson, kondisi kedua orang yang mengalami luka tembak itu belum diketahui. Kota Ferguson diguncang unjuk rasa dan kekerasan sejak seorang polisi kulit putih menembak mati Michael Brown, seorang remaja 18 tahun yang tak bersenjata, pada 9 Agustus lalu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com