Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaksana Festival Bugil di Malaysia Minta Maaf

Kompas.com - 18/08/2014, 13:11 WIB
KOMPAS.com — Pelaksana festival bugil di Malaysia meminta maaf lantaran kegiatan itu memicu keresahan di kalangan warga Muslim di Negeri Jiran itu. Menurut warta AFP pada Senin (18/8/2014), dalam perhelatan pada awal Mei itu, delapan orang ditangkap polisi.

Catatan terkini menunjukkan, acara tersebut bertajuk "Nude Sport Game 2014" dan muncul di media sosial. Acara itu berlangsung di Pantai Penang.

Dalam tayangan tersebut, terlihat peserta yang bugil mengikuti berbagai acara, termasuk body painting alias melukis di tubuh. "Kami tidak akan melakukan hal itu lagi. Mohon khalayak menerima permintaan maaf kami," kata Asisten Penyelenggara Albert Yam dari dalam penjara di Negara Bagian Penang, tulis harian New Straits Times hari ini.

Albert Yam, berusia 40 tahun, memang warga negara Malaysia. Namun, ia bermukim di Singapura.

Sejauh ini masih ada lima warga Malaysia yang dijebloskan ke tahanan. Dua orang lainnya sudah dibebaskan lantaran sudah menyatakan permintaan maaf. "Kami masih memburu tujuh orang lainnya, termasuk yang berasal dari Myanmar dan Filipina," kata Kepala Kepolisian Penang Lai Fah Hin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com